Powered by Devnesia.com

UKM - POLICY RENCANAKAN PEMBUATAN SISTEM OPERASI


Buket Rata, Politeknik Negeri Lhokseumawe (2016) - Unit Kegiatan Mahasiswa Polytechnic Linux Community atau dikenal dengan nama UKM - POLICY berencana akan membangun sistem operasi nya sendiri yang bernama policyOS. Pembuatan sistem operasi ini ditargetkan akan selesai pada pertengahan Agustus 2016 mendatang. 

Sistem operasi policyOS ini yaitu perkembangan dari Linux Ubuntu yang tentunya berbasis open source. OS ini ditargetkan untuk warga Lhokseumawe-Aceh khususnya mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe dengan tujuan sebagai mana visi dan misi UKM-POLICY serta mensosialisasikan mudahnya penggunaan Linux dengan policyOS ini. Sistem Operasi ini akan dipublikasikan serta disebarluaskan pada acara tahunan yang bernama "Install Fest".

"Kita dari policy insya allah akan membuat policyOS dalam waktu dekat ini guna untuk menunjukkan bawha anak politeknik juga bisa buat yang begituan, dengan sistem operasi ini mungkin juga bisa kita mempromosikan kampus kita apalagi kampus kita sedang dalam masa akreditasi kampus. Bagi kawan-kawan mahasiswa  poli jika ingin bergabung silahkan, kita terbuka dan main-main juga ke sekretariat baru kita, kita berkreasi disana." ujar Adit, Sekum dan ketua Developer policyOS.

Dalam versi awal ini mungkin masih banyak error serta permasalahan dari policyOS itu sendiri namun akan ada versi perbaikannya. Segeralah tukar sistem operasi anda dengan policyOS.

SALAM POLICY, GO OPEN SOURCE!

Info Seputaran Linux  : http://ballcode.blogspot.co.id/

0 Comments