Powered by Devnesia.com

UKM PECINTA ALAM - EDELWEIS POLITEKNIK NEGERI LHOKSEUMAWE


UNIT KEGIATAN MAHASISWA
PECINTA ALAM - EDELWEIS
UKM PA-EDELWEIS PNL

POLITEKNIK NEGERI LHOKSEUMAWE
2016/2017


LATAR BELAKANG
         
            Organisasi pencinta alam ini lahir karena adanya hubungan antar mahasiswa yang se-ide dan saling membutuhkan dalam menegakkan norma-norma susila terhadap alam semesta. Di samping itu, penanaman hakikat tentang kecintaan alam dan lingkungannya dapat di tuangkan dalam suatu wadah yang bertujuan untuk melatih fisik, mental intelegasi kemampuan serta kesadaran akan keberadaan sebagai makhluk ciptaan tuhan  yang maha esa.
            UKM-PA Edelweis merupakan salah satu organisasi pecinta alam   yang berdiri pada tanggal 21 juli 1998, sebagai perwujudan dari cita-cita mulia politeknik negeri lhokseumawe yang mempunyai tujuan untuk melestarikan alam di bumi persada ini. Ruang lingkup keanggotaan UKM-PA Edelweis adalah meliputi seluruh mahasiswa politeknik negeri lhoksemawe yang tergabung dari seluruh jurusan yang berada di kampus.



VISI UKM-PA Edelweis
          UKM-PA Edelweis PNL berfungsi sebagai wadah pembinaan mahasiswa kreatif, dinamis, cinta kepada tuhan, berbakti kepada almamater serta ikut bertanggung jawab atas terlaksananya tri dharma perguruan tinggi.

MISI UKM-PA Edelweis
1.   Memberikan pemahaman kepada anggota tentang keorganisasian.
2.   Membina pribadi anggota untuk mengenal alam serta memupuk jiwa cinta tanah air.
3.   Mengembangkan potensi kreatif keilmuan dan budaya mahasiswa.
4.   Melakukan konservasi lingkungan dan sumber daya alam.
5.   Memperjuangkan kelestarian alam dan sosial masyarakat.

0 Comments