Powered by Devnesia.com

POLITEKNIK NEGERI LHOKSEUMAWE PERINGKAT 5 WEBOMETRIC PTN DI ACEH

Kabar gembira untuk kita semua
BANDA ACEH, Komunitas IDEA kembali merilis pemeringkatan Perguruan Tinggi di Aceh berdasarkan rangking yang diindex oleh webometric update Juli 2016. Webometric adalah sistem yang memberikan penilaian terhadap seluruh universitas terbaik di dunia melalui website universitas tersebut. Penilaian didasarkan pada gabungan indikator yang memperhitungkan baik volume maupun isi Web, visibilitas dan dampak dari publikasi web sesuai dengan jumlah pranala luar yang diterima.

Webometric adalah sistem yang memberikan penilaian terhadap seluruh universitas terbaik di dunia melalui website universitas tersebut. Penilaian didasarkan pada gabungan indikator yang memperhitungkan volume maupun isi web, visibilitas, dan dampak dari publikasi web sesuai dengan jumlah pranala luar yang diterima.

Kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe sendiri berada di peringkat 5 dari 14 PTN/PTS yang ada di Aceh yang sudah terindex di website www.webometrics.info Setelah Universitas Syiah Kuala, Universitas  Malikussaleh, Universits Muhammadiyah Aceh & Universitas Almuslim Bireun.


Sedangkan diindonesia, dari 474 PTN/PTS yang ada, Kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe menduduki peringkat 247 Update Juli 2016. Peringkat ini bukanlah merupakan pedoman kualitas secara menyeluruh, karena pemeringkatan yang lebih valid harus dilakukan secara visitasi dan dokumen seperti yang dilakukan oleh Kementrian Pendidikan dan BAN PT, penilaian ini hanya menjadikan tolak ukur kegiatan Perguruan Tinggi di dunia maya, baik akademik, maupun non akademiknya


 

0 Comments