NPEO ( NATIONAL POLYTECHNIC ENGLISH OLYMPIC ) 2016 POLIBATAM

Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan (annual event) yang diselenggarakan secara bergiliran oleh institusi politeknik di Indonesia. Kegiatan ini adalah ajang pengembangan dan pembinaan Bakat, Kompetensi dan Keterampilan Komunikasi Bahasa Inggris bagi mahasiswa. Kegiatan ini melibatkan seluruh Politeknik Negeri dan Swasta seluruh Indonesia. 

Maksud kegiatan ini adalah memberikan kesempatan kepada dosen untuk mendapatkan pengalaman dalam penjurian debat Bahasa inggris dan public speaking, serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa politeknik Negeri dan swasta se-Indonesia untuk menunjukkan kemampuan berbahasa Inggris melalui debat Bahasa Inggris dan Public Speaking.


Politeknik Negeri Lhokseumawe

Pada tahun 2016, NPEO dilaksakan di Politeknik Negeri Batam mulai tanggal 24 - 29 Juli 2016. Adapun bidang lomba yang di perlombakan adalah Debate terdiri dari 3 orang dalam 1 tim, News Casting 1 orang, dan Story Telling 1 orang.

Sebelumnya pada hari Selasa 14 Juni 2016 telah dilaksakan Seleksi peserta NPEO 2016 yang akan pergi ke Politeknik Negeri Batam mewakili Politeknik Negeri Lhokseumawe.

Baca Selengkapnya : Seleksi NPEO 2016 Politeknik Negeri Lhokseumawe

Seleksi NPEO tersebut dilaksanakan oleh UKM IECLOP PNL ( Improving English Club Of Polytechnic ) yaitu selaku UKM Bahasa Inggris yang ada dilingkungan Politeknik Negeri Lhokseumawe. Pada saat seleksi yang bertindak menjadi juri adalah dosen Bahasa Inggris yang ada di lingkup Politeknik Negeri Lhokseumawe. Adapun peserta yang lulus seleksi adalah :

Debate :
  1. Aidil Azhar Jurusan Teknik Sipil '13
  2. Roza Rizkina Jurusan Teknik Kimia '14
  3. Teuku Aulia Syuhada Jurusan Teknologi Informasi & Komputer ( TIK ) '14

Public Speaking :
- Story Telling
Nanda Mutia Jurusan Tataniaga '15

- News Casting
Muhammad Rodhi Jurusan Teknik Kimia '14

NPEO UKM IECLOP PNL


Setelah mengikuti latihan beberapa minggu untuk persiapan NPEO, Pada hari Minggu, 24 Juli 2016 kelima Peserta yang didampingi dosen pembimbing NPEO 2016 berangkat ke Bandara Malikussaleh Lhokseumawe untuk melakukan penerbangan ke Batam. 

Adapun harapan dari kelima peserta NPEO 2016 yang pergi ke Politeknik Negeri Batam mewakili Politeknik NegeriLhokseumawe yaitu teruslah berjuang untuk meraih mimpinya, Untuk menjadi orang sukses itu memang bukan hal yang mudah tetapi yakinlah dengan kita berjuang dan kerja keras kita akan mendapatnya. 

Saiful Fuadi selaku Sekretaris Jendral I UKM IECLOP PNL juga menambahkan, " Saat ini adalah dimana Mahasiswa baru yang baru saja lulus SMA/SMK Sederajat masuk ke Perguruan Tinggi baik di Universitas ataupun Politeknik, Saya kira dengan adanya momen seperti NPEO ini bisa membangkitkan semangat Mahasiswa baru nantinya untuk terus belajar Bahasa Inggris & terus mengasah kemampuan atau bakat dalam berbahasa inggris. Tidak hanya bagi Mahasiswa baru, namun untuk seluruh Mahasiswa lama juga akan kita ajak untuk terus belajar & meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris, NPEO ini adalah agenda tahunan, jadi siapa saja bisa ikut dalam kompetisi tingkat Nasional ini. "

Jika ada yang bertanya bagaimana kita bisa belajar Bahasa Inggris, sedangkan jadwal kuliah sibuk ? maka jawabannya adalah Organisasi. Di Kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe terdapat beragam Organisasi yang bisa diikuti oleh setiap Mahasiswa/i namun tiap Organisasi pasti ada role masing-masing, ada bagian seni, silat, linux, dakwah kampus, dll. Lalu bagaimana untuk bisa berbahasa inggris ? di Kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe sendiri juga ada Organisasi Bahasa Inggris, yaitu UKM IECLOP PNL. Nah, bagi teman-teman Mahasiswa/i yang ingin mendalami Bahasa Inggris bisa bergabung dengan UKM IECLOP, tidak hanya belajar, saja namun juga ada kegiatan-kegiatan lomba Bahasa Inggris seperti Debate, dll.

Jika ingin lancar dalam berbicara dengan Bahasa Inggris dan berminat untuk ikut lomba ditingkat Nasional seperti NPEO silahkan bergabung dengan UKM IECLOP.

No comments:

Post a Comment

Kirim Saran & Masukan Untuk KBM PNL